Monday, June 29, 2009

REGISTRASI DI IPB

Huaaa... bener2 ngga sabar pengen banyak cerita ni tentang hari ini. Nungguin rumah sepi dulu buat menyegarkan otak, merangkai kata2 indah (huekkk !) untuk blog tersayang... Hanya engkau yang menjadi saksi bisu sejarah hidupku... Najong lebaii !

Tadi pagi tuh gw sama nyokap dan tante gw cabut ke GRAHA IPB buat pertemuan mahasiswa baru (ceille, mahasiswa baru ceritanya mahh). Dengan semangat juang yang tinggi, bermodalkan sapu ijuk bekas, alah ngga nyambung gw... Gw mengerahkan segenap usaha dan semangat untuk menyambut pagi ini yang cerah (YANG NANTINYA BIKIN GW KELIMPUNGAN *ikutin aja ceritanya*). Ceritanya mah pagi ini teh gw pake kemeja bercorak entah itu batik atau gambar apa gitu, warna putih sama ijoo (bukan ijo norak yaa !) beserta rok selutut warna item... Eh bokap gw mah ceritanya MEMUJI tapi ujung2nya MENCACI.

bokap : "Aduh si eneng, pake baju itu meuni keliatan dewasa, udah dewasa, dan beranjak dewasa." *lebaii*

gw : "apaan boaa... ngga pede yeuh."

bokap : "jalannya jangan ngegang gitu atuh."

gw : "iyaa..."

bokap : "eh tapi kok dipikir2 kaya yang mau ngelamar kerja yaa, kaya pegawe PKL gitu."

Bete gw, ditambah nyokap make ngaret segala. Udah gitu ceritanya mah bokap gw sok bijaksana tea cuap-cuap ke nyokap gw bilang mau bolos kerja, bilangnya mah kewajiban seorang ayah menjaga kedua adikku yang HIPERAKTIF (bolos mah bolos aja kalee) ditambah dengan alasan mau pertemuan ke ipb, padahal mah ngga ikut... Dasar yaa.

Ceritanya mah gw berangkat jam setengah delapan, dan gw baru ngeh kalo pertemuannya itu jam delapan !! Alamat ngaret ini mah gw ! Sempet beradu mulut dulu sih sama nyokap gw... Udah gitu tadi sebelum berangkat ada kejadian lucu, tetangga gw bilang katanya gw kaya tiga diva (gw, nyokap sama tante gw !).

Oh yaa, bagi kalian penerus bangsa, jangan mengikuti kebiasaan buruk gw yaa... yaitu, NGARET ! Haduuh tapi rata2 orang Indonesia emang doyannya pada ngaret sih. Pertemuan di Graha jam delapan, tapi gw bener2 baru nongol di IPB jam sembilan. Hehe, ceritanya mah akhirnya gw berpisah dengan kedua ibuku (gw sebut nyokap sama tante gw itu yaa). Mereka mah ada pertemuan di Fakultas gw di FPIK. Paling ujung coyy !! Gw aja blom tau denah IPB. Pertama gw liat nyampe sana, kaya orang cengo aja gw. Walaupun gw orang Bogor, tapi tetep aja gw cengo ngeliat ipb. Belom pernah kesana sebelomnya sih... ternyataa, mantap gede coyy ! Luas, dari satu gedung ke gedung lainnya sangat dekat, dekat. CAKEUT SIAA !! Jauh gelo, mantap itu mah. Apa gw kebiasaan beradaptasi sama lingkungan sekolah kali yaa, jadi harap dimaklum sebagai calon mahasiswa yang rada cangak seperti gw ini...

Pas nyampe GRAHA teh gw bener2 sendiri, registrasi sendiri, trus pas di tempat daftar FPIK, gw kenalan ceritanya mah sama cewek (yang selanjutnya gw sebut saja dia gadis garut). Padahal mah gw gee orang Garut ya, haha.

gw : *tampang cangak tea* "eh... kalo mau registrasi fakultas kelautan dimana yee ?"

Gadis garut (GG) : "Eh... kamu juga kelautan juga, manajemen sumberdaya bukan teh ?" (sok akrab tea)

gw : "Oh... bukan, saya teknologi hasil perairan."

GG : "Oh, disini nih, fakultas C disini daftarnya." (dia nunjukkin sopan banget)

gw : "Oh...iya makasih. Kelautan juga ?"

GG : "Iyaa, saya teh manajemen sumberdaya perikanan. Kalo kamu ?"

gw : (SAKALI SIAH !) "Ehmm, perairan. Asal dari mana ?"

GG : "SMA NEGERI DUA TAROGONG GARUT. Kamu ?"

Hwew... edaaann !! Kampung halaman gw coyy !! Seketika gw bahagia, terharu dan ahh susah diungkapkan dengan kata2 (najoong). Ohh orang sunda ni, ngga boleh gw jutekkin ahh. Bedanya gw sama dia, dia mah masih tampang polos tea, kalo gw mah mungkin udah terpengaruh sama kehidupan Bogor kali yee... hehe.

gw : "Dari SMAN 5 Bogor. Wah sama doong, asal saya juga sebenernya Garut, tapi menetap di Bogor."

GG : "Ohh gitu, yaudah deh, yuk kesini dulu."

gw : "Yuu marii."

Langsung aja gw daftar, tingteng blablabla, gw sendirian, tidak mempunyai teman bercengkrama, udah gitu sama seniornya disuruh nyari tempat duduk sendiri, yang sebenernya sudah sangat penuh. Mana gw juga ngga ketemu sama temen2 gw. Pada mencar semua. Jadilah gw duduk sendiri. Tidak lama dari situ, gw menemukan teman ngobrol. ternyata gw duduk di sekitar orang2 dari luar Jawa semuaa !! Salah satunya cewek Samarinda yang gw ajak ngobrol.

gw : "Boleh duduk disini ? geser dikit dong."

CS : "Ohh boleh..." (orangnya mah putih, cantik, pake kacamata. Pasti orang pinter da, pikir gw)

gw : "Sama siapa kesini ?"

CS : "Sama orangtua, tapi orangtua aku diluar. Kamu sama siapa ?"

gw : "Sama kok. Tapi janjian sama temen juga, tapi ngga ketemu, pada kemana yaa..." *celingukan*

CS : "Jurusan apa ?"

gw : "Perairan, fakultas kelautan. Kamu ?"

CS : "Aku gizi. Nama kamu siapa ?" (jess !! tuh kan bener orang pinter coy !)

gw : "Asti. Kamu ?"

CS : "Riska."

gw : "Asal dari mana ?"

CS : "Samarinda, kamu ?"

gw : "Asal dari Bogor kok, deket."

Sedetik, dua detik. Mulai mengalami kejenuhan. Tidak lama dari situ gw menemukan pencerahan !! Gw ketemu si Lulu, temen sekelas gw, akhirnyaa !! Setelah bercuap-cuap ria pamitan sama si cewek Samarinda kalo gw mau pindah tempat duduk, cabutlah gw sama si Lulu, tapi sebelomnya gw nawarin dulu ke si cewek Samarinda, mau ikutan gabung ngga. Tapi dianya ngga mau.

Eh setelah menemukan tempat sama si Lulu, singkatnya mah gw ketemu si Della aja, jadilah kita bertiga. Terus disana sempet cerita2 tentang di Anyer kemaren. Lumayan lama gw duduk2 di GRAHA dengan acara yang tidak terlalu gw perhatikan. Sempet merhatiin sih ada tiga cowok maju ke panggung gitu, melucu ceritanya mah atau entah ngapain.

Pas bagian kloter gw maju, ceritanya mah OPEN HOUSENYA IPB, diajak keliling2 buat ngunjung-ngunjungin stand2 kegiatan mahasiswanya IPB. Rameee bangett !! Seru lahh... TOP BANGET DAH BUAT IPB, cuma sayangnya, busedd itu kampus udah sama juga kaya kebon. Dimana2 banyak pohon2 gede. Tapi ngga apa2lah, mengurangi polusi, yahh namanya juga Institut Pertanian Bogor, hehe.

Gw sama si della celingukan nyari2 stand bulu tangkis, niatnya mah mau sekalian daftar, eh tapi ngga ada. Kita baru daftar di Paduan suara Agriaswara nya aja. Disana ketemu sama Kang Adit, kakak kelas gw di smanli dulunya anak padusa juga. Lanjut berjalan, tau2 gw ditarik sama orang2 perkumpulan dari sebuah tenda stand. Tau2 gw dikasih brosur aja gitu dan teriakkan seniornya... "Jangan lupa datang ya, dek !"

gw : "Apaan ini yaa Del..."

Della : "Coba buka Moy."

Pas gw buka, buset ! Perkumpulan Mahasiswa Kristen IPB. Busett, gw kaget dapet brosur gituan. Gw kan Islam tulen dari lahir coyy !!

gw : "Buset Del, emang gw ada tampang kaya orang apa gitu ?"

della : "Hah ? Maksudnya Moy ? Coba gw liat." *tau2 ngakak*

gw : "Ahh elu, malah ikutan ngakak. Emang gw kaya orang kristen yak ?"

Della : "Hahahaha, iya itu kali karna modal tampang lu kaya cokin. Hahahaah." (maaf, tidak bermaksud menyinggung SARA kok)

Sial ! Gw malah diledekkin lagi sama si Della setelah dia ngeliat brosur perkumpulan remaja itu. Hanya bisa mengurut dada. Ngga lama abis open house tau2 pada bubar aja, giliran gw sama si Della celingukan nyari orangtua masing2. Tau2 tante gw nelepon aja bilang pertemuannya udah selese. Si Della nyusul omanya langsung cabcus ke Asrama. Ya udah setelah itu gw sama si Della pisah. Gw sama tante sama nyokap gw makan dulu sebelom balik lagi ke Bogor.

Udahan ahh ceritanya capek. Hehehe. Nanti gw posting lagi deh. Keanehan apalagi yang gw dapatkan nanti hari Rabu pas registrasi kedua. Mungkin kecangakkan gw masih ada lah sampe bener2 udah menguasai si denah IPB. Sumpahh gw GAPLOK banget alias gagap lokasi. Hehehe.

P.S : Ketoprak yang tadi gw makan di IPB enak juga ge. Bumbu kacangnya itu looh, maknyooss !!

No comments:

Post a Comment