Sunday, August 15, 2010

Belajar dari orang terdekat

Saya malu kalau harus menjadi orang yang serba takut untuk menghadapi sesuatu. Saya juga malu kalau saya harus punya sifat pesimis. Saya malu oleh orang-orang terdekat saya... padahal mereka semua memberikan banyak pelajaran untuk saya.

Dari mereka lah saya belajar. Belajar untuk tetap semangat mengejar apa yang dituju. Katanya, kalau kau takut akan kegagalan... kau tidak akan pernah merasa berhasil nantinya. Hmm... saya malu. Saya juga tidak menyangka, bahwa orang yang tadinya saya nilai dengan sekilas... ternyata dia memiliki segudang wawasan. Kata-katanya begitu singkat dan memikat, membuat saya semakin malu menjadi diri saya yang jatuh seperti ini.

Pintar. Saya malu. Saya memang tidak pintar. Tapi saya belajar dari mereka semua.
Tekun. Saya tidak menyangka bahwa orang yang terlihat santai, bisa tekun juga, hehehe.

Kesempurnaan itu memang hanya milik Allah semata, kita di dunia ini memang tidak ada yang sempurna. Tapi dengan menghargai kemampuan diri kita sendiri... adalah sudah menjadi suatu bentuk kita menghargai sang Pencipta yang Maha Sempurna.

Ada makna yang bisa petik dari hal ini... "Bahkan kekuranganmu, bisa menjadi kelebihan untuk orang lain."

No comments:

Post a Comment