Tuesday, August 17, 2010

17 Agustus 2010

Hmm... sebelumnya saya mau mengucapkan selamat ulang tahun kemerdekaan yang ke 65 untuk negaraku Indonesia. Hehehehe, semoga kita sebagai generasi muda penerus bangsa dapat melanjutkan kembali perjuangan para pahlawan terdahulu. Hehehe, agak besar di omong sih yaa tapi sulit buat melakukan wujud nyatanya. Di era globalisasi seperti sekarang ini, yang semuanya serba canggih, modern, dan para penerusnya juga berjiwa intelek, kita harus mampu bersaing (disini berjuangnya sudah bukan dalam bentuk perang) tetapi bersaing secara intelektual untuk memajukan nama bangsa.

Sebenernya kalau mau komen juga sih, pemuda jaman sekarang emang rada-rada gimana gitu yaa, bahkan saya sendiri juga saya akuin kurang dalam pengetahuan sejarah negara kita sendiri. Agak malu juga sih pas ditanya sama tante saya, tentang nama-nama pahlawan, peristiwa, lagu nasional... dan lumayan dodol hehe. Di sebuah stasiun televisi swasta juga pas saya nonton berita, saya lihat wartawan mewawancara sejumlah masyarakat tentang hal diatas tadi, rata-rata pada gigit jari semua, hehehehe.

Okelah, sekarang tinggal kita tumbuhkan semangat jiwa nasionalisme kita. Saya sih ngga muluk-muluk ngasih kata-kata yang saya sendiri belum becus pastinya... tapi untuk saya pribadi, saya ingin lebih mencintai tanah air saya dimana tempat saya lahir, dan sekarang pun saya menempuh pendidikan di negeri ini... *yang sekarang lagi trend-trendnya remaja sekarang kuliah di luar negeri* dan itu bukan untuk benar-benar mengejar ilmu, tapi kaya cuma gengsi semata. Hm...

Berbicara tentang pendidikan, dan tokoh-tokoh yang berintelektual tinggi, hati saya miris... mengapa para tokoh itu sekarang malah berada di luar negeri dan mengabdi disana... padahal disini juga perlu adanya peran penting mereka demi pembangunan negeri ini.

Negara kita kaya lohh, kita patut bersyukur hidup di tanah yang kaya akan sumberdaya alam baik daratan, maupun perairan. Sudah sepatutnya kita juga sebagai warga negara melestarikan, memanfaatkan harta yang kita miliki ini dengan sebaik-baiknya... dan selalu berjuang mempertahankan martabat bangsa kita. Juga abdi negara, yang gagah nan berani rela berkorban... hehehe (apa sih ?)

No comments:

Post a Comment