Tuesday, January 29, 2013

Jembatan Menuju Tingkat Akhir

Semester 7...
Semester 7 telah dilalui, akhirnya gw benar-benar menghadapi semester berikutnya di tingkat akhir perkuliahan gw ini... Semester 8, dan mudah-mudahan bisa lulus cepat tidak lebih dari 4 tahun. Amin.

Semester 7...
Akhirnya semua nilai mata kuliah yang gw ambil udah keluar semua nilainya. Alhamdulillah, memuaskan, dan wonderful. Usaha, dan doa yang gw lakukan membuahkan hasil, tidak sia-sia. Walau sempat terjatuh di semester 6 dan benar-benar tak ada pegangan untuk targetan, hasil melenceng dari target... tapi di semester 7 semuanya bisa mendongkrak ipk gw yang sempat turun di semester 6. Alhamdulillah IP dan IPK gw di semester 7 meningkat dan sesuai target. Semua mata kuliah yang udah gw ambil mudah-mudahan ilmunya bisa berkah, dan pengalaman selama praktik lapang di semester 7 kemarin bisa bermanfaat. Amiinn.

Semester 7 telah berlalu, saatnya menghadapi semester 8. Gw berdoa semoga usaha dan doanya tetap kenceng. Tetap serius dan fokus, tapi tetap calm down. Bener-bener membutuhkan konsentrasi ekstra untuk penelitian. Bisa lebih baik lagi 'time management' nya, secara... gw orang yang agak 'santai' juga mungkin. Yang dibutuhkan di semester 8 adalah...

Motivasi diri yang lebih tinggi...
Energi yang lebih kuat...
Jiwa yang lebih tangguh...
Pikiran yang lebih fokus...
Hati yang lebih lapang...
Kesabaran dan penuh kehati-hatian...
Lebih banyak belajar...

Semoga diberi kelancaran dan kemudahan dalam menjalani penelitian di semester 8. Hingga bisa mencapai asa yang telah tergantung... sejak pertama masuk Institusi ini.

Jalani dengan baik, citra, cita, cinta, dan asa...

1 comment: