Wednesday, January 20, 2010

Sekarang aku bergelut dengan semua hal ini...

Yaa... sekarang bergelut di pembicaraan pertanian. Kemaren pas Ujian terakhir Pengantar Ilmu Pertanian, langsung disambung sama kuliah Umum PIP sama Bapak rektor. Hehehehe. Oke, gw mah ngerasanya nyambung, mencerna, mendengarkan, menyimak, tapi kalau untuk langsung menyatakan sebuah pernyataan ataupun sebuah argumen (apalagi dalam sebuah dialog ataupun dalam sebuah jurnal misalnya blog kaya gini ni) gw agak berhati-hati. Apalagi, gw ngerasanya bukan yang 'sok' dan yang 'ter'. Gw pahami aja apa yang gw dapat, apa yang gw simak, karena semua pernyataan itu harus dipertanggungjawabkan kan ? Emang sih gw malah jadi lebih terkesan pasif, tidak mau mengutarakan pendapat, cuma berani bercuap-cuap disini doang. Tapi yaa inilah baru segini lah keberanian gw...

Ada sedikit sebuah pelajaran yang gw tangkep... Dari cara semangat mahasiswa dan juga seberapa besar excitednya mereka terhadap pertanian (yang gw lihat berdasarkan angkatan gw). Yaaa... emang bener, kita sebagai mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa, yang punya cita2 memajukan Indonesia, apalagi tempat gw disini sekarang berbasis pada pertanian, jadi disini yang lebih difokuskan adalah basis pertanian...

Di akhir kuliah beberapa mahasiswa diminta untuk mengemukakan testimoninya terhadap mata kuliah PIP atau kesan pesan selama kuliah. Tapi kenapa yaa yang dipilih ternyata rata-rata jawabannya "tak memuaskan".

Pemikiran gw ini juga disetujui oleh salah satu temen sekelas gw yang secara ngga langsung gw tanya2 juga, haha (ide jail gw muncul). Ternyata dia juga berpikiran hal yang sama. Akhirnya dia ngeluarin unek-uneknya, yang jelas-jelas waktu itu juga tadinya dia mau memberikan pertanyaan pada Bapak Rektor.

Ada salah satu mahasiswa yang dengan gaya lebai mode: on berteriak dengan semangat juang tinggi (dari semangatnya sih emang bener iya) sampe2 dia sebenernya ngga usah sampai mengeluarkan kata BULLSHIT. Haduuhh kacau dah itu mahh, emang sih keliatannya mah dia bilangnya "majukan pertanian Indonesia, jangan cuma *tiiitt sensorr" tapi kalau kata gw kelewatan banget deh bahasanya. Apalagi depan Bapak Rektor masa kaya gitu ?

Komen temen gw di sela obrolan...
"wahh bener tuh ti, masa make bahasa yang kurang pantas gitu deh di depan rektor... gak nunjukin kita mahasiswa tau ti..hehe"

Pengen gw sentil sedikit ajaa dengan kata2 gw mengenai si mahasiswa tadi... "BELAJAR AJA LO BELOM BENER UDAH NGOMONG KAYA GITU."

Dan komentar temen gw selanjutnya di obrolan...
"hahaha..nyantai aja kali ti, gw juga berpikiran sama kok kayak lo..harusnya mah ada yang lebih pantas gitu disampain ketimbang ngomong kayak gitu ti..hehe..hmm coba gw yang maju ya ti ? hehehe.."

Yahhh itulah sedikit komentar gw dan temen gw... Maaf agak sedikit gimana gitu, abisan gw greget kalo udah ngeliat hal2 begituan. Tapi yaa tetep gw sendiri juga harus berkaca karena gw juga punya kekurangan.

No comments:

Post a Comment