Wednesday, January 20, 2010

UAS MENGGILA !!!

Selamat malam.
Apa kabar dunia ? Baik2 saja disini tapi tidak dengan hati dan pikiran gw. Huaaaahhh !! Gw ngga tau harus mengucap syukur alhamdulillah atau malah berkata astaghfirullah... Yang pasti gw ingin mencurahkan segala isi hati dengan segenap jiwa dan raga (alay mode : on). Yang pasti akhirnya gw bisa menghela nafas dengan panjang..."Hhhuufff, akhirnya UAS selesai jugaaa..." tapi sekaligus deg-degan juga nanti hasilnya gimana. Secara, ini emang sih masih Tingkat Persiapan Bersama alias masih pelajaran dasar, tapi sompret menjerumuskan cooyy... Keliatannya teh kaya yang nyelow melow aja kita ngejalaninnya (masih pikiran bau-bau anak SMA tea) padahal mah yaa ampunnn kata kakak kelas mah susah juga buat dapetin nilainya. Hmm, gw juga sadar bin bangun alias terkejut dengan pertanyaan salah satu temen gw tentang IPK. Ini membuat gw berpikir... berpikir... berpikir... dan ujungnya... berpikir... dan akhirnya... WOOYY GW NGGA NGERTI HARUS GIMAANNNNAA ?! (makanya gw ngecapruk disini).

Hmm... Mau bercuap-cuap ria dulu aja dah, entah itu bisa dikatakan berkeluh kesah tentang soal uas atau apa yaa... mari mulai

Senin. Pengantar Matematika. Sebelomnya, udah dari hari Jumatnya gw persiapkan diri belajar, ngerjain soal. Dan akhirnya Senin itu tiba (sebenernya gw waktu itu masih belom siap sama model matematika) gw ngga ngerti bagaimana mengendalikan adrenalin gw terhadap matematika. Akhirnya ujian itu melanda dengan diawali dengan kekesalan gw sama ruang ujiannya. Somprett !! Fakultas MIPA lantai enam cooy, capek duluan dah gw ! Capcipcup belalang kuncup. Keluar ruang ujian, gw udah pengen pipis, gw udah no komen aja dah... Eh tapi malahan si Echa bilang, "Si amoy mah bisa yaa, keluar dari ruang ujian juga senyam senyum gaje." (wahh parah padahal mah gw itu udah ngga tau harus gimana, tapi mudah2an nilanya memuaskan deh, amiin).

Selasa. Sosiologi Umum. Hafalan mati ! Harga mati ! Kontrak mati ! Ngga bisa nawar ! (gaje mode : on). Huuff... untungnyalah gw udah nyicil2 dari kemaren2, tapi yaa tetep weehh gw harus paham sama teori2 sama hafalannya juga, soalnya bentuk soalnya analisis bahan bacaan juga. Pokonya mah kelemahan gw tuh itu tuh... apa yaa... itu loh yang feodal, oligarkis, sama yang tentang Birokrasi. Itu aja gw sampe nanya ke tiga orang temen sekelas gw sekaligus malem2 pas lagi belajar. Tapi gw bener-bener berharap banyak sama pelajaran satu ini.

Rabu. Fisika. Oke oke tenang, sabar teman-teman ! Jangan lempari saya dengan botol aqua hanya karna saya menyebutkan FISIKA ! Cukuupp !! Haduuhh jujur deh, gw ngga terlalu yakin sama fisika ini. Orang sangking dodolnya, sangking bingung gimana belajarnya... gw rela menunjukkan ekspresi kepasrahan gw ketika belajar FISIKA. Cekidot... (selasa malam)

Gambar ini diambil Selasa malam sekitar pukul satu (ini mah atuh udah pagi) ketika gw sudah menemukan kejenuhan belajar fisika. Bisa dilihat dari cara gw berfoto kaya orang edun.

pertama : baju tidur pink lusuh, tanda ingin tidur
kedua : rambut dengan roll, tanda orang aneh dengan ekspresi seperti ini (aib aib aib)
ketiga : muka jerawatan gara2 begadang, muka lusuh tanda pasrah dengan semua ini... semua ini (gw request dong ridho rhoma ciptain lagu yang menggambarkan gambar wanita menyedihkan ini).
Ditambah dengan kegilaan si Yusti terhadap UAS Biologi Rabu esoknya. Ini salah satu keluh kesahnya...
Yusti (baju kuning) berkeluh kesah kepada Amoy si Dokter Cinta, eh salah maksudnya si Ratu capruk...

Yusti : "Halooohh haloohh neng, tidit tidit hapeku berbunyi, bentar yaa neng aku angkat telpon dulu (capcipcup belalang kucup)." *angkat telepon* "Okee neng, siap berekspresi..."

JEPRET. Berfotolah kita (keluh kesahnya kapan ?)
Ini dia...
"KELAKUAN SI KUCING GAROONGG... ORA KENAL (gw ngga tau lagi) hahaha... ASAL NDELENG PEPESAN WAJAH BRINGASANN WAUUU WAUU..." gaje ahh...

Intinya mah si Yusti udah sangking rieutnya sama belajar Biologi, akhirnya dia memasang pose kucing garong. Dia juga ngeluh ke gw, katanya Biologi agak susah juga. Oh yaa gw jadi inget sama cerita dia, kalo adenya dia yang di Cianjur (baca : Fachri) suka baca blog gw... apalagi katanya kalo dia lagi kangen sama si Yusti, tulisan gw yang (baca : mahasiswa cangak) suka dia baca, malah dia coppast. Hahahaha, aku jadi terharu dik... rajinlah belajar ya, dik. Ingat... pesanku, jangan sepeerti kucing garong yaa.. heheu. By the way, ini juga postingan requestannya si Yusti (Neng... baca yaa). Jadi terharu gw, sudah lumayan juga yang baca tulisan gw, padahal isinya mah capruk semua.
Pas ujian Fisikanya, pertama-tama gw buka lembar soal pertama... bisa, alhamdulillah, kedua, astaghfirullah, ketiga... innalillahi...

Lanjutt yuu...
Kamis. PKN. Jujur gw capek banget kalo harus namattin itu novel rangkuti. Hahaha, jadi alhasil cara belajar gw yaa... gw ngerjain kumpulan soal, cari jawabannya dengan membolak balik tiap bab di buku itu. Terus yang penting2nya gw catat di samping jawaban soalnya. Hmm... kesimpulannya, gw cangkeul ujian PKN di GWW. Pundak gw pada sakit nunduk terus.

Udah itu, gw pulang... Lanjut lagi Ujian hari Senin.
Senin. Bahasa Inggris. Ngga tau kenape, hawa-hawanya teh maleuusss pisan belajar Bahasa Inggris. Yaa malahan gw malah belajar PIP sama si Ika di lobi rusun. Pas hari H, bujung buneng, 90 soal pas-pasan banget gw ngerjain pas waktu juga habis. Hufff...

Selasa. Begadang lagi coy, namatin buku andi hakim (gw ulang lagi sih lebih tepatnya) PIP, terus ngerjain soal. Gw punya bayangan nih soal uas bakalan lebih susah, soalnya kemaren pas UTS, bener-bener mirip sama soal taun lalu, jadi banyak yang dapet nilai bagus. Dan ternyata dugaan gw terbukti... Dan setelah dua jam ke depan mengerjakan soal PIP di hari Selasa yang mendung, gw segera menghela nafas panjang... dan mulai mobilisasi ke GWW...

Memahami makna sebenarnya PERTANIAN, bersama Bapak Rektor.
Bersambung...

No comments:

Post a Comment