Sunday, January 3, 2010

Untuk yang membutuhkan sebuah MOTIVASI...

00.32
"Pernahkah kamu merasa kehilangan dan selalu takut kehilangan ?"

Pernahkah kamu merasa takut akan kehilangan 'sesuatu' dan kau takut suatu saat nanti kau tak bisa meraihnya kembali ?

Atau... Pernahkah kau merasa takut 'sesuatu' itu takkan pernah bisa kembali lagi dan kau dapatkan ? Bagaimanakah rasanya ketika kau akan meraih sesuatu yang kau tuju, namun kau tidak bisa menggapainya, bahkan hasratmu sudah ingin mengejarnya ? Hancurkah dirimu ?

Apa yang akan kamu lakukan ?
Teruslah berusaha ! Tidak ada yang tidak mungkin !
Bayangkan bahwa kau adalah seorang pelari !
Kau punya kaki maka berlarilah menuju garis finish itu !

Kau punya mata, pandanglah semua yang bermanfaat yang ada di dunia ini, sebagai wawasan untukmu,
Kau punya tangan dan jari-jari yang membantumu menggoreskan pena ke atas kertas menuliskan semua keluh kesahmu atau pengalaman dan pelajaran berharga yang kau dapat pada hari itu.

Kau punya orang-orang di sekelilingmu yang memberimu dorongan dan motivasi yang kuat. Karena kau memang tidak tahu, bahwa sebenarnya mereka sangat MENCINTAIMU !

Dan satu lagi yang harus kau ingat... Pegang dadamu, disini... di hatimu...
Kau punya Tuhan, Allah yang Maha Esa yang akan selalu melindungimu. Tuhan tempatmu berkeluh kesah. Maka berdoalah dengan ketakutanmu akan doamu tak terkabulkan. Karena, dengan itulah kau akan merasa takut. Kau juga harus berusaha untuk mendapatkan apa yang ingin kau raih... Kau memang lahir tak sempurna, tapi kau punya Tuhan yang selalu membimbingmu. Bersujudlah pada-Nya.

Hilangkanlah sifat sombong duniawimu itu. Tidakkah kau merasa malu kepada Allah ? Kau kecil di hadapan-Nya. Karena hanya Dia-lah yang Maha Besar. Mintalah petunjuk pada-Nya.

"Ya Allah luruskanlah selalu jalanku. Ridhai selalu. Bimbinglah aku dan kuatkanlah aku apabila aku sedang dilanda sebuah rintangan."

dan menangislah diatas sajadahmu...

P.S : I wrote this notes when i need motivation and thx to okami piano... this night make me so sad.

____**

KETIKA KAU MEMBUTUHKAN SEBUAH PENOPANG

Sebagai manusia di muka bumi ini, kita diciptakan oleh Tuhan dengan dianugerahi akal dan pikiran. Kita juga jauh lebih sempurna dibanding dengan makhluk lainnya. Kita punya hati, perasaan, kepekaan terhadap sesuatu. Kita juga hidup untuk saling berinteraksi, bersosialisasi dengan lingkungan sekitar. Kita harus memahami setiap karakter dari masing-masing orang yang berinteraksi dengan kita.

Pernahkah kamu merasa, ketika itu kamu hanya merasa sendiri di bumi ini, merasa kecil, tidak ada kemampuan apa-apa, rendah diri, malu, pesimis dan ketika itu pula kamu merasa tidak ada satu orangpun yang membantumu ? Kamu merasa semua yang kamu lakukan belum sebaik yang kamu inginkan... atau pernahkah kamu merasa belum bisa melakukan yang terbaik untuk orang-orang sekelilingmu yang menurutmu berarti bagi hidupmu ?

Ketika itulah... Bukan saatnya kamu mengurung diri, menyalahkan diri sendiri, atau malah tidak mau melakukan apa-apa lagi. Ketika kamu kehabisan bara semangat yang ada di dalam dirimu... Disaat itulah kamu membutuhkan penopang, yaitu orang-orang sekitarmu yang justru akan memberimu semangat dan motivasi yang lebih lebih lebih besar !!!

Jangan pernah merasa dirimu disini sendiri, tak ada yang membantu, kecil, tak berarti. Tapi disinilah kita harus belajar mengerti bahwa semua perjuangan yang kita lakukan harus disertai dengan doa, semangat dalam diri dan juga tentunya dukungan dari orang-orang sekitar.

MOTIVASILAH untuk orang-orang yang merasa :
rendah diri
mudah putus asa
pesimis
tidak percaya diri
mudah mengalami kemunduran dalam menghadapi masalah

Kita itu harus menjadi orang-orang yang TEGAR, yang tetap SEMANGAT ketika dihadapi dengan masalah hidup apapun... Entah itu kehidupan keluargamu, orangtuamu, masa pendidikanmu, pergaulanmu, sahabatmu, ataupun dengan kehidupan sosialmu...

No comments:

Post a Comment