Tuesday, December 18, 2012

Thank's God, I Found New Family, THP 46 :')

Hari ini… gw menulis semua, merangkum semua, kenangan yang udah gw lewati bersama dengan teman-teman seperjuangan gw selama 3 tahun di departemen Teknologi Hasil Perairan Angkatan 46/2009 di Institut punya Negeri di kota kelahiran gw. Kemarin, hari terakhir kita kuliah sama-sama, karena setelahnya… libur tahun baru, UAS semester ganjil, dan masuk semester 8 yang artinya sibuk dengan kegiatan dan penelitiannya masing-masing.

Buat gw, ga gampang nulis kaya ginian, keliatan gampang, cupu… tapi asli, buat ngerangkai kata-katanya, gw cupu… jujur, ga bisa gombal, ga bisa ilmiah juga, yang pasti gw cuma bisa bilang : gw menemukan sebuah keluarga baru di departemen ini, khususnya THP 46. Teringat salah seorang teman gw yang rempongnya dari dulu ngga berubah dan dijuluki bintang kelas, dia yang mencetuskan nama “ALWAYS TOGETHER” buat slogan angkatan kita. Yaaahhh… mungkin awalnya berat nyandang tuh slogan, karena dulu buat gw… boro-boro mau kompak, praktikum aja mainnya sikut-sikutan (jujur). Tapi seiring dengan berjalannya waktu, wuaahh wonderful lah buat gw !

Buat gw, keluarga THP 46 jadi bagian dari kenangan dan pelajaran, walau mungkin masih ada beberapa orang yang belum gw sentuh, maksudnya dalam artian, gw belum bisa sepenuhnya akrab, tapi buat gw mereka semua itu berarti buat gw. Nih yang ini udah mulai nih gombalnya, kerasa deh… THP 46 tuh tempat buat gw belajar menjadi dewasa, buat gw belajar buat lebih mengerti orang lain, memahami sifat orang lain, tempat gw mencari jati diri gw yang sebenarnya, dalam lingkungan sosial. Walau dalam perjalanan persahabatan kita ini banyak cerita, mulai dari senang, sedih, canda, tawa, sakit, marah, emosi, penuh persaingan, ada cinta-cintaan, ada masalah juga, tapi percaya dehh… itu semua bakalan jadi kenangan dan gw jamin, kalian (temen-temen THP 46) ada yang tertawa kecil, mesem-mesem sambil ngelamun… mengingat kenangan kita selama di THP 46.

Mungkin, gw yang kalian anggap sebagai salah satu dari THP 46, gw masih banyak kekurangannya. Masih terlalu banyak mengeluh, masih belum mengerti kalian yang udah gw anggap keluarga, masih belum dewasa, masih belum menghargai kalian karena dengan segala tingkah gw yang menjengkelkan kalian, gw minta maaf sebesar-besarnya.

THP 46…
Jika kita tlah hidup masing-masing “INGATLAH HARI INI” Hari ini bukan berarti hari ini saja. Tetapi hari dimana kita pernah mengisi hari-hari bersama. Saling berbagi canda-tawa, walau terkadang ada usilan-usilan. Saling berbagi cerita, suka, duka, dimulai dari bubarnya OMBAK dan mengenal satu sama lain di departemen, shock bersama ketika SANITA**, musyawarah dalam menentukan sang KOMTI dan JENDERAL, saling menyemangati ketika tertekan, manyatukan kekompakan dengan sumpah tiang FAPET, mengurungkan niat bakar rumah* yang akhirnya bakar-bakar ikan di kontrakan Yoshi, setia ngasih pakan ikan lele di kolam BDP, ngebagus-bagusin gambar pas lagi praktikum IKTIO dan AVERT, merelakan weekendnya dengan praktikum EKOPER di sungai.
Yuu kita flashback...
 Jaman Sanita** (Galih sang master DOTA)
 Masih jaman tutup-tutupan mata ?!
 Salah satu my best friend yang selalu nyemangatin nihhh :')
 Masih pada cupu yah (Gaya Pijin masih tetap begitu hingga sekarang -__-)
 Praktikum lapangan Ekoper ke sungai... Ucup cupu paraaahhh :D
 Sang jenderal, Affan Muhammad
Wajah-wajah sebelum kemunduran mutu

Mulai sibuk di semester 4, mulai kenal yang namanya pre rigor, rigor mortis, dan post rigor, praktikum bersama, kuliah bersama, ngerjain laporan bersama, kebut-kebutan ngantri depan lab, mulai sibuk di ranah masing-masing, HIMPRO, FPC, BEM, atau di HIMABUKOST (Himpunan Mahasiswa Ibu-ibu kostan), atau di HIMAWARI (Himpunan Mahasiswa Wara-Wiri alias pulang pergi*), dan fieldtrip ke Palabuhanratu.
FPC ikutan ngeksis :p
Arisan wanita-wanita THP 46 di rumah Mpus :p

Tingkat 3. Semakin sibuk, semakin laporan menumpuk, dan saling menyebut dirinya telah RIGOR MORTIS, pengalaman tak terlupakan oleh asisten “dewa” you know who, saling melindungi teman-teman yang teridentifikasi menjadi sasaran si asisten “dewa”, bersaing mengkoleksi jurnal dan transaksi film dengan berbagai genre, berbagai selera, ngerjain jurnal, nonton film di suasana praktikum nunggu ikan busuk, ngadu dota sampe kaya bikin komunitas baru, menjadi saksi kisah cinta in breeding ataupun menjadi pelaku in breeding, rebutan donat dan risol danusan, ngumpulin dana buat ke Bali, liburan fieldtrip dengan niat sebenernya adalah ke Bali, dimanjakan dengan bis mewah yang tiap berhenti dikasih makan enak.
 Ketika THP 46 praktikum :)
 Transaksi film teroooss, sampe monyooonggg :o
 Masih sempet foto keluarga, di tengah-tengah praktikum :p
(Cho's FAMILY)
Kiri-kanan : CHOlifah, CHOlila, CHOlil
 Tolong jangan ganggu makhluk satu ini, hahaha (peace mil !)
 nangkring setelah ujian transport
 Fieldtrip ke kampungnya Zaika, di Tegal (SUPM Tegal) :)
Akhirnya kesampaian juga fieldtrip ke Bali :) (loh ?!)


To be Continued...

9 comments:

  1. aku juga kepengen punya blog...caranya gimana yah?

    ReplyDelete
  2. thx amoy.. nice.. :D kamu merangkumnya dg begitu indah :D

    ReplyDelete
  3. suka amoy, jadi penyemangat banget.....thanks..:)

    ReplyDelete
  4. keren moy, terus berkarya, terus menulis :)

    ReplyDelete
  5. Moy...

    Kenapa lu posting foto2 gw yang ga banget sih?

    Lu mau balas dendam yah? Hahaha!!!

    Bagus banget moy!!! Really love it!

    ReplyDelete
  6. karena monyong itu indah cuupp :)

    ReplyDelete
  7. amoy.. gw baca lg dan nangis.. sedih bgt. ngebyangin ntar qt udh di jln qt msing2 gmn yaa? pasti bklan kangen bgt. apalagi klo udh pd blik ke daerah masng2. hiks hiks

    ReplyDelete