Thursday, August 20, 2009

UAS berlalu, OSPEK kenangan yang takkan berlalu

Tanggal 17 Agustusnya, ospek daahh ! MPKMB ceritanya mah namanya teh. Gw baru kelar ngerjain buku tugas ospek jam 1 malem, trus tidur hanya 3 jam, bangun jam 4 langsung ngantri kamar mandi. Berasa dirurusuh, gw teh agak riweuh tea orangnya. Udah sholat subuh langsung cabcus menjalani hari pertama MPKMB. Huahahahah. Tadinya mah pengen gw pajang disini fotonya, tapi malu ahhh, gw nya culun gila.

Udah tuh ceritanya mah disuruh nyanyi2 ngga jelas, lari2an, pake almamater, bawa tas ransel, pake topi petani. Edaann berasa keren loh gw (wew, boong). Dan blablabla begitulah sampe jam 5 sore. Tapi selama ospek gw ngga pernah ngeliat si Nunu sama si Intan siah. Hahaa, secupu apa sih mereka, haha. Eh ngeliat deeng, pas upacara 17an, gw dijemur 3 jam tah di lapangan rektorat, gw bercanda2 sama si Unun, cupu, make pita2 di jilbab (gw sendiri kaga ngaca gw secupu apa?)

Hari keduanya, akhirnya gw berhasil menangkap basah tampang cupu si Intan, di lapangan gymnasium pas lagi dimarah2in sama KOMDIS, si Intan masih sempet2nya ketiduran sambil duduk di rumput. Matanya udah teler2 gimana gitu. Ya jelaslah lagi siang bolong gitu emang ngantuk.

Bingung... cerita apa lagi, gw lupaa apa aja yang mau diceritain. Sebenernya mah ada banyak cerita konyol2 yang gw tangkap dan gw alamin, andai aja gw punya acara reality show sendiri, pengen gw tangkep basah tuh tampang2 cupu temen2 gw mulai dari si della yang pake bedak celemotan pas di kantin agri, si Nunun yang linglung teu pararuguh pas bilang "gw belom bikin opini RUU konversi lahan, Moy", si Intan yang dengan cangaknya bilang pengen foto2 bareng gw pake alma + topi petani. Ditambah si Uthiew yang ngecengin salah seorang PJK. Huaahahaha, eh eh komdis gw eduun tau, berwibawa coyy !

Hari ketiganya, apa yaa. Gitu deuh seperti biasa, gw udah mulai capek yeuh nulisnya. Biasa, bangun, mandi, lari2an ngga jelas mobilisasi ke Grawida, ada dialog kelembagaan, nyanyi2 ngga jelas tapi mengasyikkan, dan berakhir dengan aksi mahasiswa, ceritanya mah belajar buat demo. Boro-boro gw mau ikutan yang kaya gitu2an yang ada nanti gw malah nyusahin orang, malah kegencet duluan sebelum nyampe gedung MPR. Tapi pesan gw hanya satu buat pak Presiden: "Sejahterakan rakyat, tingkatkan harkat dan martabat bangsa, naikkan gaji pegawai, berantas para tikus2 berdasi, turunkan volume impor negara." (itu mah bukan satu pesan atuh ya).

Karena gw sebagai anak bangsa, yang memperhatikan setiap dinamika kehidupan negara ini (edun bahasanya), walaupun gw ngga pintar dalam dunia berpolitik, tapi gw mengamati bahwa negara ini perlu adanya sebuah perubahan. Gw teh semakin bersemangat aja gitu yaa, niat buat berubah menjadi lebih baik (misalnya rajin belajar), niat mah udah ada, kesadaran mah udah ada, tapi untuk melakukannya itu susah apalagi di sekeliling kita pasti ada hambatan dan godaan. Yang penting mah gw pengen ngebales dulu jasa orangtua gw selama ini, yang mungkin ngga akan pernah terbayar dengan lunas. Terlalu mulia jasa mereka, yang udah ngedidik gw selama 17 tahun ini. Gw mungkin ngga pinter2 banget dalam berprestasi, tapi gw mau berusaha buat jadi yang lebih baik. Itu pelajaran yang paling berharga yang gw ambil dalam 3 hari ini selama ospek.

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan. Itu semua berbeda2. Ada yang berbakat dan berprestasi dalam bidang akademik, kewirausahaan ataupun kepemimpinan, atau yang lainnya. Sekarang tinggalah kita melirik diri kita sendiri, termasuk apakah dan yang bagaimanakah kita? Ngga usahlah kita menjadi orang lain. Jadi aja diri kita apa adanya, keluarkan apa kelebihan kita dan perbaiki apa kekurangan kita.

Halahh, jadi ngecapruk gini gw. Pokonya mah itu aja deuh yang gw tangkap dan gw pelajari dari selama gw ospek ini. Ada ilham sedikit lah buat gw yang agak nyeleneh, hehe. Apa lagi yaa yang berkesan dari MPKMB ini ? Hmm, mungkin rasa kekeluargaan, kebersamaan, perbedaan dan cara menyatukan perbedaan itu kali yaa. Nambah temen, nambah kenalan, nambah pengalaman juga, nambah pelajaran juga. Oh iyaa, KOMDIS nya keren ! Huahahaha. Udahan ahh.

P.S : Gw balik semalem dooongg !!

No comments:

Post a Comment