Sunday, May 27, 2012

Mencari Sahabat

Selama gw mengenal dunia perkuliahan, gw dibekali pemikiran : bahwa di dunia perkuliahan kalian akan sulit menemukan mana yang benar-benar teman dan sahabat. Selama ini gw hanya punya beberapa sahabat. Dua orang di SMP. Satu orang di SMA. Teman gw memang banyak, tapi yang benar-benar mengerti tentang gw... yaa tiga orang itu. Bahkan hal yang paling gw pendam pun gw berani cerita sama tiga orang itu aja. Gw emang dikenal sebagai cewek yang tertutup, suka mendem perasaan atau masalah sendiri... terlihat riang-riang aja di dunia luar... tapi senang nyembunyiin perasaan. Sampe akhirnya gw suka nulis.

Ketika gw menemukan orang yang benar-benar deket sama gw, bisa ngerti gw, sifat gw, begitu pula sebaliknya gw deket dan ngerti dia... gw bakal berani buat terbuka sama orang tersebut dan percaya sama dia. Kalo gw udah bener-bener deket dan nemuin seorang sahabat, gw akan sayaaaaangg banget, ngelindungin, dan ngehargain juga... gw juga ga mau sahabat gw kenapa-kenapa.

Gw belum tau apakah di dunia perkuliahan ini, selama 3 tahun ini... apakah gw udah nemuin sahabat ? Sahabat yang bisa saling berbagi, saling ngertiin, saling terbuka. Yaaaa... sejauh ini gw udah menemukan teman yang nyaman buat gw ceritain... tapi gw ngga tau apakah gw nyaman buat dia. Sifat kita sama, suka pengen ketawa sendiri kalau inget kesamaan kita yang dibilang "aneh", diantaranya... mandiri yang keterlaluan, hehehe, suka banget jalan-jalan sendiri. Sifat lainnya hmm... sama-sama sensitif, sama-sama ga enakkan sama orang, sama-sama kuat (eh ngga deng ada bedanya, gw lebih rapuh, lebih gampang nangis... dia kuaaaaatt bangett !).

Ada yang gw takutkan.
Ketika gw udah nyaman sama sahabat gw. Gw takut jadi canggung kalau lagi ada masalah. Apalagi sampe ngebuat kita ga fokus, Jangan sampe ya... huhuhu :'(
Bahkan lebih sakit kalo kita punya salah paham sama sahabat sendiri... dibandingkan masalah apapun (hahaha lebai yaa gw)

Kita pernah ngomongin ini ketika kita lagi sama-sama diem-dieman. Ternyata pada saling prasangka. Gw diem karena sebenernya gw lagi sakit. Dia diem karena sebenernya dia lagi bete sama orang lain. Akhirnya diomongin sama2...
"Gw paling ngga bisa kalo udah dicuekkin sama temen sendiri, suka ngerasa aja gitu... gw salah apa." hehehe " Rasanya lebih baik dicuekkin sama pacar daripada harus canggung sama temen".

Jedyyaaaaarr ! Langsung tumpah sesenggukan gw disitu.

No comments:

Post a Comment